Cerita Anak : DONI dan IBLIS PENGGANGGU

Posted by Unknown on 20.52

Kali ini ceritakananak.blogspot.com akan menceritakan cerita anak inspiratif yang berjudul :

DONI dan IBLIS PENGGANGGU

            Di suatu tempat, hiduplah seorang anak yang sangat rajin beribadah yang bernama Doni. Setiap kegiatan yang dia lakukan semata-mata hanya untuk beribadah kepada Allah SWT. Doni selalu rajin mengaji dan pergi ke masjid untuk sholat berjamaah.
Namun pada suatu ketika, Iblis mengetahui tentang adanya seorang anak yang rajin beribadah itu. Karena Iblis selalu membenci makhluk yg rajin beribadah, ia langsung mengirimkan anak buahnya untuk mengganggu dan menggoda Doni supaya terjerumus ke jalan yang sesat. Anak buah Iblis satu demi satu mulai mendatangi Doni untuk menggangunya. Namun semua yang dilakukan anak buah Iblis tidak berpengaruh terhadap Doni. Doni tetap rajin beribadah seperti biasanya. Mengetahui hal tersebut, sang Iblis bertambah marah karena yang dilakukan anak buahnya tidak membuahkan hasil. Akhirnya Iblis turun tangan untuk mengganggu Doni.
Pada suatu hari Iblis bersiap-siap untuk mengganggu Doni. Iblis memilih waktu dimana semua makhluk bermalas-malasan, yaitu di waktu subuh. Pada saat adzan subuh iblis mendatangi rumah Doni. Dilihatnya dari jendela ternyata Doni sudah terbangun dari tidurnya. Iblis meniupkan angin yang sangat dingin yang bertujuan agar Doni kedinginan dan kembali tidur lagi dan tidak pergi ke masjid. Iblis merasa senang karena melihat Doni sangat kedinginan, namun Doni langsung beranjak dari tempat tidur dan mengambil jaket yang membuatnya tidak kedinginan lagi. Iblis tidak menyerah dan terus mengganggu Doni dengan membuat air menjadi dingin, memberatkan kaki dan pundak Doni untuk melangkah, dan yang terakhir sebelum Doni berangkat ke masjid, iblis menutupi salah satu sandal Doni dengan kakinya yang menyebabkan Doni tidak bisa melihat salah satu sandalnya.
Sampai pada akhirnya Doni menyadari bahwa ada yang aneh dari hari-hari biasanya. Doni merasa bahwa ada iblis yang mengganggunya, ia juga lupa bahwa belum berdoa. Saat itu Iblis melihat Doni melafalkan sesuatu. Seketika itu juga di mata iblis tubuh Doni mengeluarkan cahaya yang menyilaukan, yang menyebabkan iblis tidak bisa mendekati Doni lagi. Setelah itu berangkatlah Doni ke masjid untuk sholat subuh berjamaah.
Pada hari-hari berikutnya iblis masih menggangu Doni dengan cara apapun namun pada akhirnya setelah Doni melafalkan suatu bacaan itu lagi iblis tidak bisa mendekatinya. Sampai pada akhirnya iblis menampakkan wujudnya di depan Doni. Doni pun terkejut dan takut karena tiba-tiba iblis muncul dihadapannya. Karena takut dengan cahaya yang sering muncul dari tubuh Doni, dengan mata tertutup iblis bertanya :

Iblis: “ Hei Doni, sebenarnya bacaan apa yang kau lafalkan yang membuat tubuh mengeluarkan cahaya itu ?”
Doni: “Aku tidak tau kalau tubuhku memancarkan cahaya. Yang aku lafalkan hanya kalimat ta’awudz, basmalah, dan berdoa setiap akan melakukan kegiatan.”
Iblis: “ Jadi itu yang membuatku tidak bisa mengganggumu.”(sambil membuka mata)
Doni: “Owhh... Jadi kamu yang menggangguku akhir-akhir ini.”

Dengan nada sedikit kesal, kemudian Doni melafalkan 3 bacaan tadi. Seketika Iblis pergi dan tidak mengganggu ia lagi. Sesudah percakapan tadi, Doni jadi tau apa yang menjadi kelemahan iblis. Ia menjadi tidak takut lagi terhadap gangguan yang mengganggunya melakukan ibadah. Setiap ia merasa terganggu, Doni selalu melafalkan 3 bacaan itu. Karena gangguan tidak semerta-merta dari Iblis semata, namun bisa juga datang dari makhluk yang lainnya.
Jadi hikmah dari cerita diatas adalah :
Janganlah kita lupa untuk berdoa terlebih dahulu sebelum melakukan kegiatan, karena doa bisa menghindarkan kita dari segala gangguan dan malapetaka.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 20.52

0 komentar:

Posting Komentar

Kunjungi Juga

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

CB