Putri kerajaan dan Pedagang

Posted by Satriadp on 19.38

Kali ini ceritakananak.blogspot.com akan menceritakan cerita anak tentang ;

Putri kerajaan dan pedagang



Dahulu kala disebuat istana hiduplah seorang putri raja yang sangat cantik, suatu ketika putri raja tersebut terkena penyakit entah dari mana datangnya, raja kebinggungan atas penyakit yang diderita putrinya, kemudian raja memerintahkan pengawalnya untuk mencarikan tabib , akan tetapi semua tabib yang ingin menyembuhkan putri tidak ada yang bisa . kemudian datanglah seorang wanita tua yang mirip seperti nenek sihir, dia berkata wahai baginda raja aku bisa menyembuhkan putri kecilmu tapi dengan satu syarat.kemudian raja menjawab; apa syaratnya akan kupenuhi. Wanita tua itu berkata ijinkan aku tinggal diistana, raja pun tanpa pikir panjang langsung menyetujuinya.

Tiga hari pun berlalu dan putri pun sembuh dari penyakitnya,nenek tua itu  selalu mengikuti sang putri pergi, suatu hari ketika sang putri makan  sang putri pingsan karena makanan yang akan dimakan sang putri diracuni oleh wanita tua itu, kemudian wanita tua itu membawa putri dengan menggunakan gerobak dan membawanya ke tengah hutan . wanita tua itu merencanakan sesuatu untuk memanfaatkan sang putri , ketika putri bangun dari tidurnya dia terkejut karena dia dalam keadaan terikat . wanita tua itu berkata kalo dia akan menjadikan tumbal , karena tumbal yang diminta adalah seorang putri kerajaan. Sang putri pun ketakutan , baginda raja yang tidak tahu akan putrinya pergi kemana mengadakan sayembara ; Barang siapa yang bisa membawa putriku kembali ke istana akan ku pasangkan dengan putriku, kemudian orang” mencari cari keberadaan sang putri tapi tidak ada satupun yang menemukannya karena lokasi yang sangat jauh dari istana, seorang pedagang muda yang biasanya melewati hutan mendengar triakan minta tolong dari sebuah rumah yang tersembunyi dibalik semak semak , kemudian pemuda itu menghampiri rumah itu dan mengentuk pintu , pintu tersebut terkunci  tak pikir panjang pemuda itu mendobrak pintu itu dan mencari suara itu berasal, kemudian pemuda itu terkejut ternyata ada seorang wanita yang sangat cantik yang terikat , kemudian pemuda itu melepaskan ikatan wanita tersebut, putri itu terkesima dan berterimakasih 



. sewaktu ingin meninggalkan rumah itu wanita tua berteriak hey mau kemana kalian, urusanku dengan putri kerajaan itu belum selesai , kemudian mereka lari tapi entah kenapa mereka lari bukannya menjauh tapi malah semakin mendekat ke wanita tua yang membawa sebuah pisau . sewaktu wanita tua itu menusukan pisau ke sang putri pemuda itu menarik tangan sang putri dan pemuda itu terkena pisau di pahanya . kemudian sang putri memukul wanita itu dengan balok kayu lalu mengikatnya di pohon, sang putri berusaha mengobati luka pemuda itu dan mereka berdua dalam perjalanan ke istana, sang raja pun merayakan kedatangan putrinya tercinta, dan sesegera raja mengundang pemuda itu untuk menikahi putrinya. Kemudian mereka hidup bahagia selama lamanya. Dan wanita tua itu di tempatkan di penjara istana yang terasingkan .


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 19.38

0 komentar:

Posting Komentar

Kunjungi Juga

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

CB