Pengembala Yang Jahil

Posted by Unknown on 20.31

Kali ini cerikananak.blogspot.com akan menceritakan sebuah cerita anak yang berjudul :

PENGEMBALA YANG JAHIL



Suatu hari di padang rumput yang luas, terlihat sesosok pengembala yang sedang menjaga dombanya yang sedang memakan rerumputan disana. Tak lama terlihatlah 2 orang petani yang hendak pulang dari ladangnya. Kedua petani itu melintas di sekitar padang rumput dimana pengembala domba itu sedang berjaga. Karena pengembala ini memiliki sifat yang buruk, ia berencana menjaili 2 orang petani tersebut.
                Setelah 2 orang petani itu berjarak lumayan jauh, pengembala itu mulai beraksi. Ia berteriak minta tolong seakan ada serigala yang hendak memakan dombanya. “tolooonnggg,, tolong, ada serigala.. “, teriak si pengembala itu. Mendengar suara itu tanpa pikir panjang kedua petani itu segera berlari untuk menolong si pengembala. Dengan cangkul di tangannya petani itu bersiap menyerang serigala. Namun sesampainya mereka disana tidak terjadi apa-apa, dan yang terlihat malah si pegembala sedang tertawa terbahak-bahak.” Kalian bodoh atau bagaimana, jelas-jelas ini masih siang hari. Mana ada serigala muncul di siang hari”. Dengan penuh kekecewaan dan rasa amarah, kedua petani itu pun segera pergi tanpa mengucapkan sepatah katapun pada si pengembala.
                Selang beberapa lama setelah kedua petani itu pergi, tiba-tiba terlihat sesosok serigala dari balik rumput yang tinggi. Karena takut domba dan dirinya diterkam serigala, pengembala itu berteriak meminta tolong. Mendengar suara teriakan si pengembala, kedua petani itu sudah tidak peduli lagi. Mereka menganggap bahwa itu adalah kejahilan si pengembala lagi, kedua petani itu pun melanjutkan langkahnya untuk pulang ke rumah.
                Karena tidak ada orang yang datang menolong, pengembala itupun lari terbirit-birik dan meninggalkan semua dombanya yang diterkam serigala. Ia menyesal telah berbuat jahil kepada orang yang berniat baik kepadanya.

Pesan dari cerita diatas adalah : Janganlah kita berbuat jahil kepada orang yang berniat baik kepada kita, karena barangkali orang tersebut tidak akan membantu kita untuk yang kedua kalinya.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 20.31

0 komentar:

Posting Komentar

Kunjungi Juga

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

CB