Cerita anak;" Adit dan Sepatu Ajaib"

Posted by Satriadp on 20.55

kali ini ceritakananak.blogspot.com akan menampilkan cerita anak ; adit dan sepatu ajaib 
cerita anak ini mengandung amanat : jangan mudah percaya dengan orang yang belum kita kenal, kita tidak tahu mereka berniat baik atau tidak.               







Cerita anak;" Adit dan Sepatu Ajaib"                 
             

      Dahulu kala hiduplah seorang ibu dengan anak laki lakinya yang bernama Adit. Suatu hari datanglah seorang laki laki yang mendekati Adit yang sedang bermain. Laki laki itu mengakui Adit sebagai keponakannya. Laki laki itu mengajak Adit pergi ke luar kota dengan seizin ibu Adit untuk membantunya. Jalan yang ditempuh sangat jauh, Adit mengeluh kecapekan kepada pamannya tetapi ia bentak dan disuruh untuk berkerja jika tidak mau akan dibunuhnya . Adit pun akhirnya sadar bahwa laki laki itu bukan pamannya melainkan seorang penculik anak .

    Adit tidak lah sendiri ada 6 anak yang diculiknya untuk mengamen dan minta minta dipinggir jalan, sehari setelah kejadian itu adit pun mulai bekerja meminta minta dipinggir jalan . Adit pun pulang ditempat penculik itu dengan rasa takut karena jika dia tidak mengumpulkan uang sesuai dengan yang diharapkan penculik akan dihukum, Adit pun terkena hukuman karena uang hasil mengamen dan minta minta kurang ,banyak dari teman teman Adit yang terkena hukuman , keesokan Harinya Adit Bergegas lagi untuk mencari uang , Adit pun sampai dijalan raya , diseberang jalan seperti pembuangan sampah adit melihat sepasang sepatu , (sepatu kusam) Adit pun mengambil sepatu itu dan langsung memakainya .
   Adit tidak tahu kalo sepatu itu memiliki kekuatan jika diketuk ditanah dua kali . Adit tidak sengaja mengetuk sepatu itu ditanah karena sepatu itu kotor dan berdebu , adit pun berjalan tapi entah kenapa adit berjalan bisa secepat kilat, adit pun menyadari kalo sepatu itu ajaib, Adit pun bergegas pulang dan memberikan setoran uang ,malam harinya adit merencanakan untuk melarikan diri dari sang pencuri . Adit pun tidak seorang diri , Adit dan teman temannya sepakat untuk melarikan diri karena tidak betah terus terussan begini , sesaat penculik tertidur Adit dan teman temannya melarikan diri lewat pintu , tapi ketika adit mau melarikan diri adit tidak sengaja menyampar gelas dan terjatuh penculik pun bangun dan langsung menangkap anak anak yang masih didalam rumah  kecuali Adit, adit pun berlari dengan sepatu Ajaib itu , peculik pun tidak bisa menangkapnya.
Adit pun pulang ke rumah karena ibunya mesti mengkhawatirkannya, adit pun bercerita kepada ibunya  bahwa laki laki yang datang kemarin bukanlah pamannya tetapi penculik anak, adit bercerita kalo masih ada anak anak yang disana , adit pun tanpa pikir panjang langsung berlari untuk menyelamatkan temannya ,dengan sepatu ajaibnya adit pun sampai ditempat penculik itu. Setelah itu adit memanggil teman”nya yang masih ada disana tetapi tidak ada yang membalas panggilan adit , adit pun merasa takut kalau dia ditangkap lagi olehnya, ketika adit mau pergi penculik itu dari belakang ingin menagkapnya ,adit pun berlari dengan mengetuk sepatunya dan penculik itu terheran . (kenapa anak itu bisa berlari secepat itu) penculik itu mengejar adit tapi tidak menemukannya .
Ini kesempatan adit untuk menyelamatkann temannya, adit berteriak memanggil teman temannya , teman temannya pun menjawab , tolong tolong kami.
Adit bergegas membuka pintu dan melepaskan teman temannya yang terikat disana , tak lama setelah itu ketika teman teman adit sudah bebas penculik pun datang adit dan teman teman berlari sehingga penculik itu binggung untuk menangkap mereka adit dan teman teman bersembunyi dibalik pohon tetapi penculik itu mengetahui keberadaan mereka , adit pun mengambil tali disakunya yang diambilnya ketika melepaskan teman temannya . adit berlari mengikat penculik itu dan dengan sepatunya penculik itu tak bisa apa apa. Adit pun segera melaporkan kepada polisi atas penculikan anak . setalah penculik itu ditangkap adit pulang ke rumahnya.




Jangan percaya dengan orang yang belum kita kenal ,kita tidak tau orang itu berniat jahat atau tidak


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 20.55

0 komentar:

Posting Komentar

Kunjungi Juga

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

CB